Sebaik atau Seburuk Apakan Rumah Murah dari Pemerintah?

Seperti yang kita ketahui bahwa harga rumah ini selalu mengalami kenaikan di setiap tahunnya, dengan begitu tidak sedikit juga orang yang mulai membeli rumah untuk di jadikan investasi, hal tersebut memang cukup menguntungka bagi orang-orang yang memiliki modal, namun bagi orang yang memiliki budget kecil dan ingin membeli rumah, kenaikan harga tentu saja menjadi masalah yang cukup besar.


Untuk mensiasati hal tersebut, terkadang pemerintah membuat perumahan yang dikususkan untuk kalangan mengengah ke bawah, atau biasa disebut dengan perumahan bersubsidi, dan hal tersebut tentu dipandang positif oleh banyak orang, namun sayangnya, rumah dari pemerintah ini biasanya memiliki banyak kekurangan, apa sajakah itu? Mari kita bahas bersama.

Kualitas Bahan Bangunan Yang Kurang Baik

Ketika kita membeli rumah bersubsidi, tidak jarang kita akan dipertemukan dengan kualitas baha bangunan yang kurang baik, entah mengapa bisa demikian, apa memang dana yang digunakan untuk pembangunan rumah tersebut memang minim, sehingga material yang digunakanpun material yang kualitasnya kurang baik, entah ada permainan dari pengembang saja.

Sehingga ketika kita membeli rumah dengan kualitas bahan bangunan yang kurang baik, rumah yang kita huni tersbut dalam jangka waktu yang dekat akan memerlukan perbaikan misal seperti tembok yang keropos atau retak, dan kualitas atap bangunan yang kurang baik, dengan begitu kitapun terpaksa harus kembali mengeluarkan budget untuk perbaikan.

Pekerjaan Yang Dirasa Kurang Maksimal

Jangan harap ketika kita membeli rumah di perumahan bersubsisdi ini kita bisa mendapatkan rumah dengan hasil pekerjaan yang terbaik, memang beberapa perumahan bersubsidi ada yang berhasil memberikan kenyamaan dan kepuasaan pada peminatnya, namun sebagian besar perumahan bersubsidi ini dirasa dibangun tidak dengan bersungguh-sungguh, entah itu karena pembangunan ini dikerjakan dengan cara borongan yang di target harus selesai dengan jangka waktu yang ditentukan, yang kemudian membuat para pekerjanya bekerja dengan terburu-buru tanpa memikirkan hasil dan kualitas yang baik.

Tapi meskipun demikian, jika memang kondisi ekonomi kita kurang baik, tidak ada salahnya juga kita untuk membeli rumah di [perumahan bersubsidi, karena rumah di perumahan bersubsidi ini biasanya memiliki harga yang cukup murah dari harga perumahaan biasa, selain itu lebih baik kita memiliki rumah bersubsidi dari pada kita tidak memiliki rumah sama sekali.

Untuk bisa memiliki rumah bersubsidi ini kamu jangan mencari info dengan menunggu pengumuman dari pemerintah saja, kamu harus lebih aktif dan bertanya pada pengembang tentang rumah bersubsidi agar kamu tidak ketinggalan informasi, karena meskipun rumah bersubsidi ini memiliki berbagai macam kekurangan, tapi rumah bersubsidi ini sangat banyak di minati, sehingga kitapun harus berebut cepat dengan peminat lainnya.